cara menghilangkan kutil


Kelihatannya kutil adalah masalah sepele, tapi kalo dibiarkan kutil-kutil ini akan berkembang biak dengan cepat dan akan membentuk candi kutil yang terdiri dari stupa-stupa kecil tapi berjibun jumlahnya.

Jangan khawatir, tidak perlu pergi ke dokter Oni untuk aborsi kutil, dan dijamin aborsi bayi kutil ini gratis. Di bawah ini saya paparkan cara ampuh menghilangkan kutil/cuplak :

1. Menghilangkan bagian tubuh yang tumbuh kutil

Misalnya jika kutil tumbuh ada di jari, maka potonglah jari tersebut, dijamin kutil juga akan hilang. Cara ini sangat tidak disarankan.

2. Menggunakan asam cuka / vinegar

Cuka atau Asam Asetat (CH3COOH) adalah asam lemah, selain digunakan sebagai penyedap makanan, ternyata cuka bisa digunakan untuk menyembuhkan kutil. Caranya celupkan kapas ke dalam cuka, lalu gosokkan di daerah yang kutilan. Dalam tiga minggu, biasanya kutil sudah hilang sampai akar-akarnya. Perih sedikit yang penting sembuh.

3. Menggunakan basa / deterjen

Selain menggunakan asam (H+), basa (OH-) juga bisa digunakan untuk mengobati kutil. Basa yang mudah dicari adalah deterjen. Caranya rendam bagian yang kutilan dengan air hangat (ingat air hangat bukan air panas/mendidih)yang dicampur dengan sedikit garam. Setelah kurang lebih 20 menit, kutil akan kelihatan memutih. Lalu gosok dengan menggunakan amplas (sangat tidak disarankan), sebaiknya menggunakan handuk atau kain kasar, sampai kelihatan bagian dalam kutil. Lalu oleskan deterjen. Ulangi setiap hari sampai satu minggu. Biasanya kutil juga akan hilang. Bisa juga dilakukan di kamar mandi biar sekalian mandi.

Anda juga bisa menggunakan kapur sirih Ca(OH)2, caranya sama dengan cara menghilangkan kutil dengan detergen.

Artikel Terkait



1 komentar:

wira jpgja on 6 Maret 2010 pukul 00.26 mengatakan...

kutil yg pertama kali muncul disiletin dan dicabut pake pemotong kuku. kalo dia tumbuh lagi ulangi lagi cara yg sama sambai benar2 gak tumbuh lagi. kalo sudah gak tubuh lagi di jamin kutil2 yg lainnya hilang dgn sendirinya.

cara ini sudah saya buktikan wktu SD dan kuliah. semoga berhasil ya...

Jadi Apa Pendapat Anda...???

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

 

Copyright 2011 All Rights Reserved | Blogger Template by Memang Unik and Rudi's Facebook