ilmuan inggris : kita adalah alien


Kehidupan di bumi berkembang dari mikroba yang dibawa oleh komet sekitar 3800 juta tahun lalu. Ilmuwan Inggris menilai bukti mengarah ke sisi ilmiah itu.
Profesor Inggris Chandra Wickramasinghe mengatakan, “Kita semua adalah alien. Setiap kali sebuah sistem planet terbentuk beberapa mikroba yang selamat menemukan jalannya sendiri menuju ke komet. Hal tersebut kemudian berduplikasi dan menjadi benih di planet lainnya. Kita adalah bagian dari rantai tersebut yang terhubung dengan volume kosmos besar. Bukti mengarah ke sisi ilmiah tersebut.”
Profesor Wickramasinghe merupakan seorang ahli astrobiologis di Universitas Cardiff percaya bibit atau benih kehidupan tersimpan di bumi sekitar 3800 juta tahun lalu.
Dia mengatakan hidup yang ada di alam semesta terkirim dari planet satu ke planet lainnya lebih dari miliaran tahun seiring perjalanan komet menghantam planet dan mendorong material yang ada di angkasa.
Tetapi Wickramasinghe menerima teori bahwa teori tersebut tidak menjelaskan bagaimana kehidupan awal menjadi nyata dan eksis keberadaannya.
Dia dan koleganya yakni seorang astronom sekaligus penulis yang memenangkan teori panspermia tahun 1960 Sir Fred Hoyle mengatakan bahwa kehidupan tidak bermula di Bumi tetapi terbawa ke Bumi dari angkasa luas.
Profesor menambahkan, “meskipun kita mempunyai pengetahuan definitif bagaimana awal kehidupan terbentuk pertama kalinya, sekali ada, maka kemudian dia menyebar di kosmos dan selamat dari segala macam ancaman.

Artikel Terkait



0 komentar:

Jadi Apa Pendapat Anda...???

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

 

Copyright 2011 All Rights Reserved | Blogger Template by Memang Unik and Rudi's Facebook