Peneliti Temukan Asal Muasal Dinosaurus


Ilmuwan selama ini tidak yakin di mana dinosaurus pertama kali berasal. Namun para pendaki yang menemukan potongan tulang di Ghost Ranch New Mexico mungkin melakukan penemuan besar.
Dinosaurus, yang sekarang disebut Tawa hallae, memiliki tubuh yang hanya seukuran anjing sedang hingga besar. Namun sisa-sisa itu telah membantu ilmuwan untuk mengetahui tempat dinosaurus berasal.
Tim peneliti menggunakan sisa-sisa kerangka yang terawat sangat baik dan lengkap sebagai alat untuk memasukkan dinosaurus yang cocok masuk ke pohon evolusi paling awal.
"[Hasil] menunjukkan banyak dinosaurus Amerika Selatan dalam masa Triassic di mana dinosaurus paling primitif berasal," kata pemimpin peneliti Sterling Nesbitt dari University of Texas di Austin.
"Mereka nenek moyang yang paling dekat dengan semua dinosaurus”.
Ia menyebut dinosaurus paling awal berada di Amerika Selatan sebelum melakukan perjalan ke seluruh dunia lebih dari 220 juta tahun yang lalu, ketika benua itu berkumpul menjadi satu daratan raksasa yang disebut Pangea.
Nesbitt dan koleganya mendeskripsikan dinosaurus itu di jurnal Science edisi Desember 11. Analisis mereka menyarankan T. hallae tinggal sekitar 213 juta tahun yang lalu dan theropoda primitif (kebanyakan dinosaurus karnivora yang berjalan dengan dua kaki).
Seperti Velociraptor, dinosaurus itu kemungkinan tertutup bulu dengan struktur seperti cakar dan gigi bergerigi.

Artikel Terkait



0 komentar:

Jadi Apa Pendapat Anda...???

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

 

Copyright 2011 All Rights Reserved | Blogger Template by Memang Unik and Rudi's Facebook