facebook belum bisa mengalahkan mixi


 
Facebook ternyata masih kalah popular. NetRatings menunjukkan Facebook mengalami lonjakan trafik sebesar hampir 400% selama setahun terakhir, tapi masih kalah dari Mixi.
Data NetRatings di Jepang menyebutkan bahwa jumlah pengunjung Facebook terlihat meningkat hampir empat kali lipat sejak tahun lalu, tetapi tetap masih tertinggal bila dibandingkan dengan pemimpin pasar situs jejaring sosial di Jepang yakni Mixi.
“Pada bulan November 2009 sebanyak 1,39 juta pengunjung tetap mengakses situs Facebook di Jepang meningkat jauh dari hanya 355 ribu pengunjung pada bulan yang sama tahun sebelumnya,” ujar NetRatings.
Pertumbuhan mengalami tren ke atas selama setahun dan semakin menguat pada tiga bulan terakhir ketika pengguna bulanan bisa mencapai pertambahan angka 767 ribu orang. Penghitungan ini diperluas dari data beberapa ribu pengguna di rumah dan kantor.
Meskipun Facebook mendapatkan hasil yang baik selama setahun terakhir ini tetapi jalan masih panjang untuk bisa menyaingi Mixi, situs jejaring sosial yang mendominasi pasar jejaring sosial sejak diluncurkan pada tahun 2004.
Mixi telah memiliki 9,2 juta pengunjung tetap per bulan setara dengan 15% populasi online Jepang. Facebook berdasarkan data terakhir hanya menyentuh angka 2% saja.
Pengguna situs jejaring sosial juga mengakses Mixi secara berkala dan menghabiskan lebih banyak waktu di sana. Pada bulan November rata-rata pengguna yang mengunjungi Mixi adalah 18 kali dan menghabiskan empat setengah jam di situs tersebut, Sedangkan pengunjung Facebook di Jepang melakukan koneksi hanya 3 kali dan menghabiskan waktu selama 36 menit.
“Terlepas permulaan yang lambat bagi Facebook dan secara popularitas yang masih minim di Jepang, Facebook bisa menjelma menjadi pemain besar dalam pasar jejaring sosial di Jepang,” ujar NetRatings.

Artikel Terkait



0 komentar:

Jadi Apa Pendapat Anda...???

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

 

Copyright 2011 All Rights Reserved | Blogger Template by Memang Unik and Rudi's Facebook