Mustahil Kristen Bisa Menjawab


Yesus adalah seorang nabi yang diutus oleh Allah untuk menyelamatkan bangsa Israel dari jurang kehancuran. Beliau selalu menegakkan hukum Taurat Musa dan tidak pernah merobahnya sedikit pun.


Tetapi kemudian ajaran Yesus yang selalu mengamalkan ajaran nabi Musa, ternyata dicampur-aduk dengan ajaran dan dogma dari pagan (agama penyembah berhala) kuno yang sangat bertentangan dengan agama Tauhid yang dibawa oleh nabi Adam,  Abraham (Ibrahim), Musa dan Isa (Yesus).


Yesus adalah seorang nabi yang diutus oleh Allah untuk menyelamatkan bangsa Israel dari jurang kehancuran. Beliau selalu menegakkan hukum Taurat Musa dan tidak pernah merobahnya sedikit pun.


Tetapi kemudian ajaran Yesus yang selalu mengamalkan ajaran nabi Musa, ternyata dicampur-aduk dengan ajaran dan dogma dari pagan (agama penyembah berhala) kuno yang sangat bertentangan dengan agama Tauhid yang dibawa oleh nabi Adam,  Abraham (Ibrahim), Musa dan Isa (Yesus).


Banyak sekali dogma Kristen tidak berdasar pada kitab sucinya. Meskipun pendiri Kristen menciptakan ayat-ayat palsu untuk menopang dogma tersebut dunia tidak bisa dibohongi lagi. Diantar dogma dusta itu: Kebangkitan Yesus, Perayaan Natal, halalnya babi dll.


H. Insan L.S Mokoginta mengajukan 11 (sebelas pertanyaan) berkaitan dengan ajaran Kristen dengan hadiah Rp. 10.000.000.- Bahkan untuk pertanyaan tentang Kebangkitan Yesus dalam Lukas. 24:44-46.

Mana pengakuan Yesus di dalam Alkitab bahwa dia beragama Kristen?



Semua pengikut Yesus pasti mengakui bahwa mereka beragama Kristen. Tetapi apakah ada di antara mereka bisa membe­rikan bukti atau menunjukkan ayat-ayat yang tertulis di dalam Alkitab bahwa Yesus beragama Kristen?
Pertanyaan seperti itu tampak sepele atau main-main, padahal kami benar-benar serius dan akan menepati janji bila ada diantara umat Kristiani atau dari agama manapun yang bisa memberikan bukti berupa ayat-ayatnya yang tertulis dalam Alkitab tentang pengakuan Yesus bahwa dia beragama Kristen.
Jika Yesus ternyata bukan beragama Kristen, lalu apa nama agama Yesus yang sebenarnya? Siapa saja yang bisa menun­jukkan bukti atau menunjukkan ayat-ayat yang benar-benar tertulis di dalam Alkitab (Bible), pengakuan Yesus bahwa dia beragama Kristen, maka kami sediakan hadiah sebesar Rp. 10.000.000.- (sepuluh juta) tiap pertanyaan.
Banvak umat Kristiani tidak mengetahui bahwa sesungguhnya Yesus bukan beragama Kristen dan yang menamakan agama itu `Kristen' bukan Yesus, tapi Barnabas dan Paulus (Saulus) di Antiokhia. Perhatikan ayat-ayat Alkitab dibawah ini :
"Setelah Barnabas datang dan melihat kasih karunia Allah, bersukacitalah ia. Ia menasihati mereka, supaya mereka semua tetap setia kepada Tuhan karena Barnabas adalah orang baik, penuh dengan  Roh Kudus dan iman. Sejumlah orang dibawa kepada Tuhan. Lalu pergilah Barnabas ke Tarsus untuk mencari Sauius; dan setelah bertemu dengan dia, ia membawanya ke Antiokhia. Merekatinggal bersama-sama dengan jemaat itu satu tahun lamanya, sambil mengajar banyak orang.

Di Antiokhia-lah murid-murid itu untuk pertama kalinya disebut Kristen.'
(Kis 11:23-26)

Ayat diatas membuktikan bahwa yang menamakan agama itu "Kristen' bukan Yesus. tetapi Barnabas dan Paulus.
Seumur hidupnya Yesus tidak pernah tahu kalau agama yang dibawanya dinamai Kristen, sebab nama "Kristen' itu baru muncul jauh setelah Yesus mati. Timbul pertanyaan; kalau begitu kapan Yesus mati dan kapan agama yang dibawanva dinama Kfisten? Menurut data yang kami baca dalam beberapa buku yang ditulis oleh kalangan Kristen sendiri, diantara-nya dalam buku "Religions on File" Yesus lahir sekitar tahun 4 SM (Sebelum Masehi) dan wafat sekitar tahun 29 M (Masehi). Semen­tara Paulus dan Barnabas memberi nama "Kristen" terhadap agama yang mereka bentuk, yaitu sekitar tahun 42 M. Ini berarti sekitar 13 tahun (42-29=13) setelah Yesus mati, baru muncul agama Kristen bentukan Barnabas dan Paulus.
Didalam kitab suci agama Islam yaitu A1 Qur`an, tidak dijumpai satu pun kata "Kristen", yang ada kata "Nashara" karena Yesus berasal dari kota Nazareth. Dan pengikut ajaran Yesus disebut "Nashrani” bukan Kristen. Bahkan didalam Alkitab itu sendiri, kata "Kristen' hanya disebutkan paling banyak 6 (enam) kali, yaitu pada Kis 11:26, Kis 26:28, Rm 16:7, 1 Kor 9:5, 2 Kor 12:2 dan 1 Ptr 4:16)

Artikel Terkait



22 komentar:

Anonim mengatakan...

Jawabnya gampang, pengakuan YESUS dia beragama KRISTEN tidak ada.
Pertanyaan balik sama kamu, Kapan YESUS pernah mengaku DIA beragama KRISTEN, baik di ALKITAB atau di Al Quran, ngomong-ngomong Mana pengakuan Muhammad di dalam Al Quran bahwa dia beragama Islam?

Dari mengatakan...

jawab Anonim@ Alquranul karim SAlah satunya di Surah Almaidah ayat 3

Tanya Gratisan on 18 April 2010 07.20 mengatakan...

betul2x..... :))

pengikut Yesus mengatakan...

iya betul,
wahai teman temanku, sadarilah bahwa yesus diutus untuk menyampaikan, "sembahlah Allah Tuhanku dan Tuhanmu".
yesus dianggap sebagai tuhan adalah setelah yesus meninggal, dan itu dilakukan oleh oknum yahudi yang ingin menyesatkan pengikut Yesus.

Hamba Allah mengatakan...

Ampunkanlah dosa mereka semua oh eloim,mereka tak tau apa yang telah mereka perbuat,semoga berkat karunia mu turun atas mereka ya ALLAH.
Amin

tanya gratisan on 29 April 2010 03.11 mengatakan...

yesus.. itu seukuran manusia... apakah dia dapat menciptakan seluruh alam semesta ini dalam waktu singkat yang seperti allah swt lakukan....

Aa Arden on 21 Juni 2010 00.46 mengatakan...

anonim:::

kata2 Nabi Muhamad salallohualaihi wasalam beragama islam telah di jawab,, ma yang d atas tadi,,

sekedar tambahin, al quran juga mengakui islam loh... apa kah d alkitab mengakui kristen?? saya rasa tidak.. ^_^

“Sesungguhnya agama (yang diridhai) di sisi Allah hanyalah Islam” (Qs Ali Imran 19).

radit mengatakan...

ok yesus memang tdk pernah mengatakan klw dirinya kristen....tp ia berkata" siapa yg mendengarkan aku dan mengikuti aku berarti ia mendengarkan dia yg mengutus aku"..kalian sendiri akui klw Yesus itu adalah kalimatullah (perkataan allah) jd apa yg dikatakan semua berasal dr allah...apakah Muhammad pernah berkata demikian....???? klw masalah halalx Babi ente klw orng brgm pasti mengetahui bahwa segala cipataan Tuhan baik adanya semuanya d peruntukkan oleh manusia...ingat yg berhak menghalalkan atau mengharamkan sesuatu cm Tuhan..apakah d agamu menyatakan klw Babi itu d haramkan oleh Tuhan...???klw tdk knp d haramkan itu berarti melawan perkataan Tuhan yg mengatakan bahwa semuanya baik adanya

john mengatakan...

memang islam agama yg diridhai Allah....tp Allah apa dl yg kau sembah...???krn setan pun memiliki Allah....apakah ALLAH mantan Penyambah berhala(Muhammad) ataukah dia yg bekata sesuai dengan apa yg d kehendaki ALLAh yg menciptakan langit dan bumi beserta isinya

Anonim mengatakan...

Kristen dan nasrani yang melabeli orang romawi dan Yahudi(yudaisme). disebut Kristen karena pengikut kristus. dan disebut nasrani karena yesus dari Nasaret. Inti iman Kristen adalah iman kepada Pribadi bukan agama. dan Pribadi itu Yesus Kristus.
sedangkab nama Tuhan yang mencipta langit dan bumi bernama YAHWEH, bukan ALLAH. jadi jika Islam mengklaim meneruskan ajaran nabi-nabi terdahulu, maka Nama Tuhan yang harus disembah YAHWEH bukan ALLAH.karena itulah nama Tuhan yang diproklamirkan Abraham, Musa, Elia, Elisa, dll.

Anonim mengatakan...

;;) Kata Gusdur "Gitu aja kok repot... b- "
Klu menurut x'an kristen itu salah, so, knp mesti dipermasalahkan, buang2 waktu man..toh udah tau salah "betul?" (jgn senyum dulu )

lalu kenapa mesti repot?
skedar info dalam ajrn Kristen dikenal
Allah Bapa, Allah Anak, dan Allah Roh Kudus.
ketiga ini satu kesatuan yang gak terpisahkan "Tritunggal"

kalau di jelasin dlm bahasa anak kecil, Allah Bapa adalah Pribadi yang berkuasa atas segala kuasa yang menciptakan dunia, sy & kalian. Allah anak, ialah Pribadi Allah Bapa yang dianugrahkan utk saya dan kalian,sbg penebus manusia dari dosa. Nah, klu Roh Kudus ialah Pribadi Allah yang di janjikan Yesus sebelum ia terangkat ke Surga. (Enjoy man, jgn emosi, baca dulu)

Karya penebusan Yesus di kayu salib ialah bukti real dari kasih Allah kepada manusia.So, "sungguh terlalu" kata bang Roma jika kita juga ga memiliki kasih. Kristen mengasihi Allah Tritunggal, Cz Ia terlebih dulu mengasihi. Kristen percaya Yesus Cz Yesus adalah Allah itu sendiri, yang memang layak utk dipercaya, disembah, di puji, dan dimuliakan. :)

lalu apa hubungannya dengan "Nama agama?" hehe lucu.. nama ko dipermasalahkan. jk seseorang bernama Selamat, apakah namanya yg menyelamatkan?! g2 juga kristen. di penghakiman nanti, Allah (bacanya pk bhasa indo bkn arab) gak nanya "agama loe apa?!" hehe ;)
"Aku menenal u krna u percaya, u hdp berkenan di hadapan Ku, mari ikut Aku"

Bro en Sis, Nama bukan patokan utama dari keselamatan kekal.

So, up 2 U, klu x'an msh mau buang2 waktu utk mempersalahkn nama guna menjatuhkan atau mencela. Klu x'an benar knp harus mencela orng yg menurut x'an salah, itu cuma membuat pertanyaan pada kebenaran x'an. Benar berarti tidak salah, tidak salah berarti tidak berbuat sebuah prilaku yang menyimpang. perilaku yg menyimpang seperti apa mungkin ada di ajarkan dlam kebenaran x'an tentang hal2 yg ga bole dilakukan. pesan gw pertahankan aja kebenaran x'an klu itu menurut x'an uda benar, toh klu orang percaya sama Yesus, bukan x an kan yang rugi. harusnya menjadi pertannyaan "Mengapa Kristen, percaya sama Yesus harus x'an permasalahkan sehinga menjadi perdebatan seperti gw nulis ini".(hehe, nyadar sendiri. tentu donk gw ikutan, gw kn membela Tuhan gw yang uda membela gw terlebih dahulu, en mempertahankan iman gw, bukan mencari permusuhan) tu7'annya biar menyelamatkan orng Kristen? kata Jambrud "Trima kasih ku untuk semua waktu mu..." Se'orng dokter jk ingin menyembuhkan orang, dia hrus sehat t'lebih dahulu, baru bisa menyembuhkn orng. (bercermin dulu, evaluasi pribadi sendiri)

Orang yang mengaku, percaya, dan menerima (dibabtis) bahwa Yesus adalah Tuhan dan Juruslamat dalam hidupnya, Otomatis mendaat 1 tiket keselamatan.

Jika maksudnya menghakimi, ga usah repot2 supaya u ga di hakimi. Tuhan sendiri yang akan menghakimi.

Visss man, tunjukin kasih loe, agama gak ngajarin untuk saling membenci bukan, melainkan saling menghormati dan menghargai. Kepercayaan bukan untuk dipermasalahkan tapi untuk di percayai dan dijalani...Ok, menjadi seorang pemikir lebih baik dari pada bertindak tanpa berpikir...Tuhan menberkati mu...

Anonim mengatakan...

kenapa harus saling mempersalahkan?? hidup aja dng imanmu, apa yg kamu pilih untuk percaya, percayailah.. karena kebenaran di jaman yg udah terang ini tidak lagi mutlak, kebenaran yang mutlak membuat dunia dipenuhi dengan peperangan bro, karena setiap orang menganggap kebenarannya yg paling benar. kebenaran itu relatif, trgantung sudut pandang yg kamu pakai.. damai itu indah :x selamat berdamai saudara siapapun kamu, apapun yg percayai..

Anonim mengatakan...

http://trulyislam.blogspot.com/2009/01/sms-ayat-cinta-dari-allah.html



Bro, ini alasan kami memilih percaya Kristus....
Berobatlah, sblm terlambat.

Anonim mengatakan...

intinya agama yg baik hanya mengajarkan kebenaran dan kebaikan, bukan untuk mengajarkan membunuh seperti jihad atau memperbolehkan suami beristrikanlebih dari 1. nah kalau seperti ini sudah pasti agama sesat. karena terkadang manusia2nyalah yg mempergunakan agama tersebut untuk kepentingan pribadi dan sangat disayangkan banyaknya orang2 yg percaya dan menjadi fanatik ditempat yg salah karena mereka mempunyai daya pikir yg rendah alias bloon :))

Anonim mengatakan...

paulus dan barnabas tidak pernah membentuk AGAMA KRISTEN, baca baik2 dalam Kis 11:23-26, mana ada kata bahwa Paulus dan Barnabas membentuk agama Kristen? Yang ada disebutkan disitu adalah Paulus dan Barnabas tinggal bersama2 jemaat di sana, dan mereka (jemaat) itu disana disebut sebagai orang Kristen, Bible tdk menyebutkan Paulus dan Barnabas yang membentuk agama Kristen, kata Kristen menurut sejarah adalah ejekan kaum pagan di sekitarnya tentang cara hidup jemaat pengikut KRISTUS yang mengikuti ajaran YESUS, itu sudah ada sejak jemaat mula2, itu yang diajarkan sejak mula2, bahkan KRISTUS sendiri sesaat sebelum IA terangkat kembali ke Sorga, IA tidak menolak disembah, hanya kitabmu yang menyesatkan ajaran YESUS, tp apapun itu kamu sendiri kelak yang akan tahu bahwa nabimu berada dalam perapian yang menyala nyala

Anonim mengatakan...

satu hal juga, YESUS datang tidak membawa agama, IA datang mengajarkan kebenaran, IA datang untuk menyelamatkan manusia yang mau percaya padaNYA, IA tidak datang membawa kitab suci ataupun menerima kitab suci, IA tidak menulis kitab suci, so mengapa YESUS harus beragama kristen?

ahmad's Website on 14 November 2011 12.32 mengatakan...

KALAU YESUS ITU BENAR BENAR TUHAN BESOK SAYA MATI........
TAPI KLU ISA AS HANYALAH SEORANG NABI MUDAH MUDAHAN ALLAH MEMBERIKAN PETUNJUK KEPADA SAUDARA SAUDARAKU YG KRISTEN....
AMIEN.........

Anonim mengatakan...

1 hal, enak sekali agama kristen tinggal ke gereja ngomong ma pastur "ampunilah dosa saya" lalu pastur menjawab " sodaraku dosa kamu telah ter-ampuni" masa manusia bisa menghapus dosa manusia ajaran siapa itu??

Anonim mengatakan...

ahmad's website : Yakin?, tp Yesus bukan Tuhan yang membenci, menghakimi. Dia Tuhan yang adil dan memiliki kasih yang tak berkesudahan.

Anonim mengatakan...

semua nabi berasal dari keturunan yahudi......kenapa ada orang keturunan arab mengaku nabi?......jauh kaleee

Ep on 18 November 2012 23.57 mengatakan...

Gak usah pada berdebat :

Allah Ta’ala berfirman,

قُلْ يَا أَيُّهَا الْكَافِرُ‌ونَ ﴿١﴾ لَا أَعْبُدُ مَا تَعْبُدُونَ ﴿٢﴾ وَلَا أَنتُمْ عَابِدُونَ مَا أَعْبُدُ ﴿٣﴾ وَلَا أَنَا عَابِدٌ مَّا عَبَدتُّمْ ﴿٤﴾ وَلَا أَنتُمْ عَابِدُونَ مَا أَعْبُدُ ﴿٥﴾ لَكُمْ دِينُكُمْ وَلِيَ دِينِ ﴿٦﴾

“Katakanlah: "Hai orang-orang kafir, (1) Aku tidak akan menyembah apa yang kamu sembah. (2) Dan kamu bukan penyembah Rabb yang aku sembah. (3) Dan aku tidak pernah menjadi penyembah apa yang kamu sembah, (4) dan kamu tidak pernah (pula) menjadi penyembah Rabb yang aku sembah. (5) Untukmu agamamu, dan untukkulah, agamaku". (6)” (QS. Al Kafirun: 1-6)

Fauzan rizky Ombingo on 3 Juli 2015 06.53 mengatakan...

Saya beri pertanyaan pada pengikut yesus.
Jika yesus tuhan apakah yesus bisa meng kristenkan seluruh israel? Yaitu dimana yesus menghabiskan waktunya di bumi.
jika tdk bisa itu artinya yesus tdk hebat/bukan tuhan.

Jadi Apa Pendapat Anda...???

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

 

Copyright 2011 All Rights Reserved | Blogger Template by Memang Unik and Rudi's Facebook