jenglot bikin heboh probolinngo


Irwan Nur Iskandar (25), bersama ayahnya, Haryanto (49), berhasil menangkap Jenglot, sekaligus mengangkat benda-benda pusaka di sekitar masjid Tiban Babusallam, dan dari penemuan tersebut sempat menghebohkan warga sekitar yang menyaksikannya.



Foto Jenglot Probolinggo


Jenglot yang diyakini sebagai mahkluk jadi-jadian tersebut, memiliki postur tubuh mini dan berambut panjang. Sedangkan benda-benda pusaka yang berhasil didapatkan berupa besi berwarna kuning, keris semar mesem dan wadah sebesar kelerang besar dan terbuat dari besi berwarna kuning berisi minyak duyung.

Begitu berhasil mendapatkan barang-barang tersebut, Hariyanto dan Irwan langsung membawa hasilnya ke rumah Rasmin, 45, seorang warga Pilang. Saat itulah warga sekitar ramai berdatangan.

Jenglot disebutkan ditangkap di sebelah barat kantor kelurahan Pilang. Tapi, jenglot lari ke arah barat menuju masjid Tiban dan berhasil ditangkap.

Hariyanto menyatakan melakukan pengangkatan itu atas permintaan orang. "Saya tidak berani kalau tidak diminta olah orang, untuk apa saya barang seperti itu," ujarnya kepada Radar Bromo.

Artikel Terkait



1 komentar:

hwang sung-ra mengatakan...

Jenglot it apaan ya?
Ra mudeng aku...http://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/7.gif

Jadi Apa Pendapat Anda...???

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

 

Copyright 2011 All Rights Reserved | Blogger Template by Memang Unik and Rudi's Facebook