subhanallah, tragis banget keadaan bayi ini


Sirna sudah kebahagian pasangan Sri Wahyuni dan Syarial, warga Jalan Platina lingkungan Delapan, Medan Barat, ketika sang buah hati yang dilahirkan secara normal, saat ini malah makin membesar kepalanya. Dokter rumah sakit memvonis anak mereka menderita kelebihan kelenjer atau selaput di bagian otak.




Seorang bayi berusia tujuh hari tiba-tiba kepalanya membesar, dan mengejutkan pihak Rumah Sakit. Diagnosa sementara diperkirakan bayi ini menderita kelebihan kelenjer getah bening di bagian otak.


Syahrial tak menyangka anaknya akan mengalami nasib yang buruk, karena ia mengatakan ketika dilahirkan dengan bantuan bidan di Klinik Martubung, berat badan anaknya mencapai 3 kilogram, dan panjang 50 cm. Selain itu tidak ada tanda-tanda kelainan di bagian kepalanya seperti yang diderita saat ini. "Kenapa jadi begini, saya juga tidak tahu, sebelumnya anak saya baik-baik saja, saya sekarang bingung dan sedih" jelas Syarial kepada SCTV, Sabtu (23/1).

Saat ini cairan membuat kepala sang bayi terus membesar sehingga mengakibatkan perkembangan tubuhnya menjadi lamban. Sejak dirujuk ke Rumah Sakit Pirngadi kondisi sang bayi sangat memprihatinkan. Sebelumnya upaya pengobatan sudah banyak dilakukan, bahkan sempat dibawa ke salah satu rumah sakit, namun tingginya biaya rumah sakit terpaksa pihak keluarga membawa pulang ke rumah, sebelum akhirnya di bawa lagi ke Rumah Sakit Pirngadi.

Tim medis Rumah Sakit Pirngadi yang menangani bayi malang ini menyimpulkan diagnosa sementara pasien menderita kelebihan kelenjer dibagian otak. Sedangkan benjolan yang melekat dikepala sang bayi berisi cairan. "Untuk sementara kita simpulkan karena kelebihan kelenjer pada otak, namun nanti akan kita teliti lebih lanjut" jelas Susyanto, Kepala Humas Rumah Sakit Pirngadi. Untuk penanganan lebih lanjut bayi ini dirawat di Ruang Planatologi Rumah Sakit Pirngadi Medan. Sejumlah tim medis dari berbagai spesialis dilibatkan.

Artikel Terkait



0 komentar:

Jadi Apa Pendapat Anda...???

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

 

Copyright 2011 All Rights Reserved | Blogger Template by Memang Unik and Rudi's Facebook